Rahasia Gurihnya Masakan Ci Mehong

July 5, 2023

Caption : Foto Ci Novi di tempat jualan Ci Novi, yang dimana bahan bahannya dan olahannya sangat berkualitas.

SANTAPAN ASIA, Malang – Halo Sobat Santap! Siapa sih yang nggak tau ci mehong? Ci Mehong seorang pedagang viral di sosial media, Ci mehong menjual masakan dan minuman home made buah dan sayur import, dan bumbu dapur khas asia. Harganya terbilang cukup mahal namun dengan kualitas yang sangat bagus nih sobat santap. Banyak sekali influencer dan youtuber yang mereview produk masakan ci mehong sobat santap. 

Yuk kita simak rahasia gurihnya masakan rumahan Ci Mehong.. 

Hallo sobat santap, ci mehong sebutan viral dari seorang pedagang bernama ci Novi. Ci Novi pedagang keturunan cina, Kenapa si dipanggil dengan julukan ci mehong? Karena cici  panggilan mbak mbak cina di indonesia, mehong artinya mahal.

Lokasi toko ci mehong di jalan Pantai indah selatan No 18 , RT 04, RW 03, Kamal Muara, Kec Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta. untuk sobat santap yang berada di luar jakarta dapat memesan melalui online di tiktok @pikbackinghouse dan dapat DM di Instagram @pikbackinghouse. Berikut beberapa rekomendasi masakan ci mehong dan rahasia gurihnya rempah masakan rumahan ci mehong nih sobat santap, Mari simak sobat santap. 

1. Ayam Kampung Ungkep Kecombrang

Masakan ci mehong yang viral pertama yaitu Ayam Kampung Ungkep Kecombrang. Menggunakan ayam kampung berkualitas dan halal, dengan tahu, tempe, dua jenis sambal homemade dan diberi rempah yang gurih ditambah kecombrang yang enak fresh dipanen sendiri. Makanan tersebut sudah satu paket dengan harga Rp 130.000,00

Menurut penuturan ci Novi ayam kampung ci Novi di pelihara sendiri dengan sangat baik, dimasak sendiri dengan sangat baik dan disembelihnya ayam tersebut menggunakan bacaan Bismillah sesuai syariat islam 100% halal. Ayam kampung ci mehong diolah dan diungkep dengan rempah yang alami, homemade tanpa. Rempah alami yang dipakai ci Novi yaitu meliputi bawang merah, bawang putih, cabai, kaldu jamur dan bumbu tambahan alami lainnya. Ayam kampung ci mehong di ungkep sampai ayamnya sangat juicy dan bumbunya meresap sampai ke tulang ayam lalu dimasak dan ditambah kecombrang yang fresh dan tahu, tempe homemade dengan rempah yang gurih. Ayam kampung Ungkep kecombrang juga diberi dengan dua jenis sambal homemade berkualitas. 

Yang membedakan masakan ayam Ungkep ci mehong dengan yang lain yaitu menggunakan bumbu alami, ditambah kecombrang yang fresh dan menggunakan teknik yang tidak sembarangan. Rasanya sangat gurih banget, rempahnya sangat nendang. 

2. Cumi Masak Kluwek

Masakan ci mehong yang viral kedua yaitu cumi masak kluwek. Menggunakan cumi fresh berkualitas, dan ditambah  rempah berkualitas dengan kluwek agar warna dan rasanya medok. Masakan tersebut satu porsi dengan harga Rp 100.000,00.

Menurut penuturan ci Novi cumi ci Novi dibeli fresh dari pusat. Cumi ci Novi diolah sendiri dengan bumbu bumbu yang berkualitas. Perbedaan masakan cumi ci mehong dengan yang lain yaitu cumi yang sudah diolah tersebut dengan rempah homemade tanpa MSG(micin). Ditambah dengan kluwek sehingga warnanya dan baunya sangat enak sekali dengan pengolahan yang tidak sembarangan. Rasanya gurih banget, rempahnya sangat nendang dan alami. Rempahnya meliputi bawang merah, bawang putih, kaldu jamur dan bumbu tambahan alami lainnya. 

3. Es Cendol

Menu ci mehong yang viral ketiga yaitu Es Cendol. Ci mehong tidak hanya menjual makanan saja yang diolah sendiri tapi ada minuman juga. Cendol ci mehong menggunakan bahan alami tanpa pengawet dengan kualitas yang bagus dan porsi yang banyak. Minuman tersebut satu porsi dengan harga Rp 80.000,00 

Menurut penuturan ci Novi es Cendol ci novi diolah sendiri tanpa bahan pengawet menggunakan bahan alami dengan kualitas yang bagus. Bahan bahan berkualitas alami yang dipakai meliputi: gula jawa, menggunakan pewarna dan pengharum alami dari pandan. Yang membedakan es cendol ci mehong dengan lainnya yaitu porsinya banyak, ukuran Cendol yang gede, dan homemade menggunakan bahan alami tanpa pengawet. Rasanya segar banget dan gurih alami tanpa pengawet buatan. 

Nah itu tadi rahasia gurihnya masakan rumahan dan beberapa rekomendasi masakan makanan dan minuman ci mehong yang lagi viral sobat santap. Sampai ketemu di berita selanjutnya.

Penulis: Salsabilla Faraicha Wijaya

Sumber Foto : Google

One thought on “Rahasia Gurihnya Masakan Ci Mehong”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *