Infografis: Perbedaan Kimbab dan Sushi

July 9, 2023

SANTAPAN ASIA, Malang – halo sobat santap, gimana kabar kalian hari ini? Semoga harinya baik dan dalam keadaan sehat semua ya sobat. Nah kali ini santapan asia mau ngebahas soal perbedaan sushi dan kimbab nih. Pasti diantara kalian bertanya-tanya, apa ya perbedaan kimbab dan sushi? sama – sama di gulung tapi kok mereka beda asal ?”

Kalian tau gak sih, Kimbab dan sushi merupakan makanan yang berasal dari dua negara berbeda yang sama-sama terletak di Asia, loh. Kimbab itu berasal dari Korea Selatan, Sobat Santap. Sementara sushi berasal dari negara tetangganya, yaitu Jepang.

“Sama – sama ada nasinya tapi kok rasa nya beda ya ?”

kalian tau gak sih, kalo membumbui nasi untuk kimbab hanya dengan minyak wijen dan garam saja sehingga mereka memiliki rasa yang cenderung manis. Nah, Sementara sushi menggunakan nasi yang dibumbui dengan cuka, garam, dan gula. 

“Emang iya? Kimbab dan Sushi ada budayanya ?”

Ya, biasanya Sushi itu dimakan menggunakan sumpit dan biasanya disajikan di restoran-restoran tertentu. Sementara kimbab dapat dimakan langsung menggunakan tangan dan biasa dijumpai di kawasan-kawasan pinggir jalan (street food.)

“perasaan sama aja, tapi emang iya ? bahan isinya berbeda ?”

loh ya jelas beda yaa, karna bahan yang digunakan untuk mengisi kimbab merupakan bahan-bahan yang matang dan siap untuk dimakan seperti telur, sosis, crab stick, tumisan daging, keju, acar lobak, bayam, dan wortel. Nah, kalo isian sushi itu umumnya menggunakan daging ikan mentah seperti ikan salmon dan ikan tuna dan wajib dikonsumsi dalam keadaan segar yaa bestie..

nah, gimana nih sobat ? sekarang udah pada paham dan bisa bedain sushi dan kimab kan ? semoga infografis ini bisa sangat membantu menjawab rasa penasaran kalian tentang sushi dan kimbab ini, yakkk… 

dftnah, gimana nih sobat ? sekarang udah pada paham dan bisa bedain sushi dan kimab kan ? semoga infografis ini bisa sangat membantu menjawab rasa penasaran kalian tentang sushi dan kimbab ini, yakkk…

Penulis dan Infografis: Jasmine Shabrina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *