Infografis: Bumbu Khas Masakan Padang

July 9, 2023

SANTAPAN ASIA, Malang – halo sobat santap, gimana kabar kalian hari ini? Semoga harinya baik dan dalam keadaan sehat semua ya sobat. Nah kali ini santapan asia mau membahas soal bumbu khas masakan padang nih. Siapa sih yang nggak tahu masakan padang yang lezat banget itu? nggak mungkin sih ada orang yang ga suka masakan padang ini… 

Tapi, kalian nggak boleh suka makannya doang nih soalnya Tim Santapan Asia mau membawa kalian untuk mengenal dan mengetahui bumbu-bumbu yang terdapat di dalam masakan padang yang lezat banget itu

Beberapa bumbu khas yang digunakan dalam masakan Padang

  • Lengkuas memiliki rasa dan aroma khas yang memberikan sentuhan segar pada masakan. serta dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan pencernaan.
  • Jeruk: Daun jeruk memiliki aroma citrus yang kuat dan memberikan aroma segar dan sedap pada masakan dan dapat membantu meningkatkan metabolisme.
  • Cabai : Cabai hijau memberikan rasa pedas yang segar dan sedikit lebih ringan dibandingkan cabai merah.
  •  Jahe : memberikan rasa pedas dan aroma yang kuat pada masakan. serta dapat membantu mengatasi mual dan mengurangi ketidaknyamanan pencernaan.
  • Kunyit memberikan warna kuning yang khas pada masakan Padang. sehingga masakan dapat berwarna cantik.

Nah sobat, jadi Bumbu-bumbu tersebut adalah beberapa contoh bumbu yang sering digunakan dalam masakan Padang. Masing-masing bumbu memberikan rasa, aroma, dan manfaat kesehatan yang unik dalam menciptakan cita rasa khas masakan Padang.

Penulis dan Infografis: Jasmine Shabrina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *