5 Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia

July 10, 2023

SANTAPAN ASIA, Malang – Hallo sobat santap! Siapa yang sudah pernah dengar kalau makanan Indonesia mendunia loh, banyak turis dari mancanegara yang suka banget sama masakan Indonesia nih sobat santap. Makanan Indonesia tak jarang juga banyak digemari mancanegara karena rasanya yang gurih dan cocok di lidah banyak orang. Nah berikut 5 makanan khas Indonesia yang mendunia :

  • Nasi Goreng

Nasi Goreng Menjadi makanan terenak nomer dua di Dunia , karena rasanya nya yang pekat banget, enak banget dan cocok dilidah semua orang. Jika sobat santap punya sisa nasi kemarin bisa sobat santap buat nasi goreng, tambahkan cabai rawit untuk penambah rasa pedas.Nasi goreng cabai rawit dibuat dengan bahan daging ayam, sisa nasi, cabai rawit, irisan kol, kecap ikan, dan bawang putih.

  • Rendang

Rendang tentunya, rendang di labelkan sebagai makanan terenak nomer satu didunia. Rasanya yang berbumbu, pekat, dan cocok sekali dilidah semua kalangan termasuk di mancanegara. Sobat santap bisa membeli rendang di rumah makan padang yang ada didekat rumah sobat santap.

  • Sate

Sate menjadi makanan terenak nomer tiga didunia, karena rasanya yang otentik, enak banget, dan semua kalangan pasti menyukainya. Sobat santap bisa membeli sate di dekat rumah sobat santap.

  • Gado-Gado

Makanan khas Indonesia ini menjadi makanan terenak nomer empat didunia, karena rasanya yang otentik, sehat, dan gurih. Gado gado dapat dinikmati semua kalangan termasuk mancanegara juga sangat menyukai gado gado. Sobat santap bisa beli gado gado didekat rumah dan sobat santap dapat membuat sendiri karena tidak susah untuk membuatnya.

  • Soto

Soto menjadi makanan terenak nomer lima didunia, karena rasanya yang otentik dan gurih. Soto dapat dinikmati semua kalangan dan menjadi menu menyegarkan bila di makan dengan kuahnya yang gurih dan hangat. Sobat santap bisa membeli didekat rumah dan sobat santap bisa membuatnya sendiri di rumah karena tidak susah untuk membuatnya.

Penulis : Fahmi Maulana

One thought on “5 Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *