Mie Bakar Celaket, Berawal dari Sebuah Kecelakaan Hingga Menjadi Viral

May 2, 2023

SANTAPAN ASIA, Malang – Hallo sobat santap! Kuliner di Malang sudah sangat banyak di malang berbagai macam olahan makanan dari makanan berat hingga makanan yang ringan. Salah satunya adalah olahan makanan mie. Olahan mie di Malang sudah sangat viral lho, Sobat Santap. Mulai dari mie biasa hingga olahan mie dengan berbagai level pedas. Tentu ini sudah sangat ramai belakangan ini. Tetapi sobat santap sudah tau belum olahan mie yang di bakar? di Malang ada salah satu resto yang menyediakan mie dengan cara di bakar tidak di rebus seperti mie pada umumnya . Sobat santap sudah pada tau belum kalo di malang ada mie yang lagi viral lho, yaitu mie bakar celaket. Olahan unik dari mie yang biasanya selalu di rebus, kini mie di masak dengan cara di bakar yang dibungkus menggunakan alumunium foil.

Dikutip dari Malang Times, Mie bakar sendiri juga ada usal usulnya kenapa sih kok dinamakan mie bakar? Melihat lebih dalam di Mie Bakar Celaket ini, ternyata ikoniknya bagaimana Isminarto menggabungkan antara bakmie Jawa dengan racikan bumbu dan topping ala western. bakmie Jawa yang terlihat gosong karena masuk dalam proses pembakaran ini, terlapisi oleh keju mozzarella yang tentunya menggugah lidah. “Saya inginkan adalah ada sentuhan signature atau khas dari bakmie Jawa yang saya kawinkan dengan taste Western,” ungkapnya.

Ia juga bercerita, ide mie bakar ini sebenarnya dari sebuah kecelakaan. Kala itu, ia berjualan di warung dengan menu mie instan. Kecelakaan pun terjadi ketika ia kewalahan dengan menerima pesanan mie instan yang cukup banyak. Akhirnya, saat membuat mie instan, mie tersebut jatuh dan terbakar dikompor. Mie instan yang terbakar tersebut bukan malah dibuang, tapi Isminarto malah memakan mie tersebut ketika warungnya telah tutup.
“Ternyata enak pas saya makan mienyaā€¯

Mie bakar celaket yang awalnya hanya memiliki satu resto sekarang dia membuka cabang di Jl. Tawangmangu No 4 samaan kec Klojen Kota Malang Jawa Timur. Pada resto yang cabang merupakan tempat khusus para customer untuk memakan disana atau dine in dan bisa di bawa pulang atau take away, pada resto yang pertama merupakan tempat khusus para customer untuk memesan dengan cara online seperti Gofood, Grabfood, dan Shopeefood.

Menu yang ada pada mie bakar juga sangat bermacam macam dan menarik untuk dicoba, menunya seperti :
1. Mie bakar dang asap
2. Mie bakar daging asap topping mozzarella
3. Mie bakar baso sapi
4. Mie bakar baso sapi topping mozzarella
5. Mie bakar cumi
6. Mie bakar cumi topping mozzarella
dan masih banyak lagi menu makanan ringan selain mie yang patut untuk di coba

Mie bakar celaket sendiri sudah sangat banyak dikenal oleh sekitaran warga malang, karena mienya yang enak dan yang berbagai macam topping pada mie tersebut banyak orang yang sangat tertarik untuk mencoba rasanya mie bakar celaket itu sendiri. Sekarang mie bakar celaket sangat ramai dan banyak pengunjung, orang orang luar malang juga harus mencoba rasanya mie bakar celaket, mie bakar celaket juga menjadi kuliner wajib yang harus di coba jika bermain ke malang, karena sudah tidak diragukan lagi rasa dari mie bakar itu sendiri.

Masalah harga juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 17.000 saja sudah bisa mencoba, karena banyak juga kalangan dari pelajar terutama mahasiswa yang sangat suka dengan mie bakar, dan kebanyakan dari pelanggan mie bakar adalah kalangan anak muda atau mahasiswa, tetapi juga orang tua juga tidak sedikit yang suka dengan mie bakar celaket.

Gimana sobat santap ? pasti tertarik dengan mie bakar celaket ? Tim Santapanasia saranin harus mencoba kuliner yang satu ini karena recommend banget untuk di coba, meskipun sobat santap yang tidak Malang, kalau berkunjung ke Malang harus mampir ke mie bakar celaket. Sekia sobat santap kita akan membuat berita makanan yang enak enak dan recommend untuk sobat santap di manapun berada. See you di berita Santapan Asia selanjutnya

Sumber foto : Indozone

Penulis : Fabian Ferdiansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *