Mengenal Lebih Dekat Budaya Makanan Korea

June 3, 2023

SANTAPAN ASIA, Malang – Halo Sobat Santap! Seperti yang kita tahu Korea terkenal dengan budaya makanan nya yang unik nan lezat lho, Sobat Santap! Makanan di Korea tidak hanya sekedar untuk mengisi perut saja tetapi juga merupakan simbol penghormatan bagi orang yang lebih tua dan untuk mempererat hubungan antar orang yang berbeda. maka dari itu, Sobat Santap kebiasaan makan di Korea berbeda dengan kebiasaan makan di negara lainnya.

Hal yang menarik dari makanan Korea adalah penggunaan bahan bahan masakan yang berbeda yang mungkin tidak biasa dengan orang yang belum mencoba makanan Korea. Namun bahan-bahan yang digunakan seperti membuat Kimchi, Gochujang, dan Doenjang memberikan rasa yang khas dan lezat pada masakan Korea.
Kini makanan Korea digemari banyak kalangan muda, faktor apa aja sih yang membuat makanan Korea ini menjadi hits? Tertarik untuk mencoba dan mengetahui nggak Sobat Santap? Yuk, simak artikelnya!

Ciri Khas Makanan Korea
Makanan korea kini sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia dari kalangan anak muda hingga kalangan orang dewasa. Tapi tahu gak sih apa yang bikin makanan korea banyak disukai? Ini dia faktanya kenapa makanan korea disukai banyak orang

1. Mudah dimasak
Makanan korea kini dapat dengan mudah ditemukan dimana mana sehingga mudah ditemukan. Kenapa makanan korea mudah ditemukan? Bahan impor Korea sudah mulai masuk ke Indonesia dan dapat kita dapatkan di beberapa minimarket terdekat dan juga negara lain, selain itu pembuatan masakannya juga mudah. Selain karena mudah ditemukan, makanan korea juga cukup mudah di buat
2. Didominasi rasa pedas
Sebagai orang yang di tinggal di asia, mulut dari orang Indonesia sudah pasti juga menyukai pedas walaupun tidak sedikit juga yang kurang menyukai pedas. Oleh karena itu, makanan korea menjadi jawaban yang tepat untuk para sobat santap yang menyukai pedas karena makanan korea lebih banyak yang didominasi dengan rasa yang pedas sehingga lebih memberikan rasa nikmat pada lidah orang orang asia khususnya Indonesia.
3. Biasanya disajikan dengan porsi banyak
Selain memiliki cita rasa yang pedas dan juga mudah dibuat, makanan korea juga memiliki porsi yang banyak ketika disajikan. Sehingga banyak yang memilih makanan korea sebagai makan siang atau makan malam karena memiliki porsi yang cukup banyak dan juga dapat mengenyangkan perut di kala lapar melanda.

Selain memiliki kekhasan nya sendiri, ternyata makanan korea juga memiliki budaya nya tersendiri lho, apa sih budaya dari makanan korea itu? Mari kita bahas.

Nah gimana sobat santap? Tertarik mencoba makanan fermentasi khas korea yang kaya akan rasa? Yuk, komen dibawah ini yaa

Penulis : Alif Rayhan Iskandar

Tags: , ,

6 thoughts on “Mengenal Lebih Dekat Budaya Makanan Korea”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *