Hype Abis! Ini 3 Makanan Korea yang Top Di Malang

April 21, 2023

Caption : Paling hype top 3 dimalang, makanan Korea yang banyak digemari oleh generasi muda terutama pecinta drama Korea.

SANTAPAN ASIA, Malang – Halo Sobat Santap, Kota Malang menjadi kota yang kaya dengan wisata yang menarik. Kulinernya pun juga banyak diminati oleh banyak orang. Selain rasa yang nggak lagi diragukan, harganya pun masih ramah di kantong mahasiswa. Di malang sobat santap bisa menemukan restoran Korea bahkan street food yang menyajikan makanan Korea yang enak loh..

Banyak sekali yang menarik dari negeri Ginseng ini, yuk simak beberapa makanan Korea Selatan yang lagi hype di kota Malang sobat, simak sampai akhir ya, Sobat Santap
Dikutip dari katadata.co.id dan idntimes.com ada beberapa makanan asal Korea Selatan yang direkomendasikan. Berdasarkan riset yang tim santapanasia.com temukan, disini team santapanasia.com akan merekomendasikan tiga makanan asal Korea Selatan yang paling banyak disukai oleh mahasiswa Malang dan paling banyak dijual di kota Malang lho, sobat santap.

1. Odeng

Dikutip dari kompas.com odeng merupakan fish cake yang di tusuk seperti sate dan dimakan dengan kuah gurih pedas khas Korea Selatan, biasanya odeng di kombinasi dengan makanan Korea Selatan lainnya, seperti tteokbokki dan kimbap.

Sobat santap bisa menemukan di restaurant Korea yang ada di kota Malang, bahkan street food juga lho, sobat santap. Yang paling direkomendasikan adalah di Restoran Chef Kim, Teras Korea, dan street food sekitar jalan Soekarno Hatta, sobat santap.

Restoran Chef Kim berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Nomor 11, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Dikutip dari malangposcomedia.id harganya mulai dari Rp 40.000.00 lho, Sobat Santap.

Restaurant chef kim menjual banyak sekali menu otentik masakan korea.
Teras korea berlokasi di Jalan Raya Tlogomas Nomor 1, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Dikutip dari malangposcomedia.id harganya mulai dari Rp 5.000.00 saja lho, Sobat Santap, tempat makan tenda teras korea menjual beraneka ragam makanan korea yang sudah disesuaikan dengan lidah indonesia.

2. Kimbap

Dikutip dari detikfood.com Kimbap merupakan jenis makanan Korea yang terdiri dari nasi dan ikan yang dibungkus dengan rumput laut. Kebanyakan orang menyebut kimbap sushi dari Korea Selatan karena bentuknya dan penyajiannya yang mirip dengan sushi. Kimbap biasanya dikombinasikan dengan makanan Korea Selatan lainnya, seperti tteokbokki dan odeng.

Sobat Santap dapat menemukan kimbap di restoran Korea yang ada di kota Malang, bahkan di pasar tradisional Kota Malang juga ada, sobat santap. Yang paling direkomendasikan santapanasia.com ada di restaurant Dakgalbi Korean BBQ dan di pasar tradisional yang tersebar di kota Malang.

Restaurant Dakgalbi Korean BBQ berlokasi di Jalan Simpang Wilis Indah, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Dikutip dari tribunnews.com harganya mulai dari Rp 25.000.00, restoran Dakgalbi Korean BBQ restoran yang menyediakan tempat makan grill dengan berbagai makanan otentik korea.

3. Bungeo-ppang

Bungeo-ppang merupakan kue serupa wafel dengan bentuk ikan mas. Bungeo-ppang terasa manis legit karena diisi dengan rasa rasa seperti coklat, vanila dan lain sebagainya. Biasanya Bungeo-ppang di Korea Selatan kebanyakan isinya hanya diisi dengan kacang merah karena Bungeo-ppang makanan tradisional Korea Selatan yang disajikan dengan rasa yang otentik.

Kebanyakan Bunggeopang di kota Malang di jual di street food sekitar kota malang seperti street food di sekitar jalan bunga kota malang dan street food sekitar jalan Soekarno Hatta kota malang.

Rekomendasi 3 makanan asal Korea Selatan atau biasa di sebut dengan negeri Gingseng yang sudah disebutkan tadi sangat hype dikota malang dan wajib banget sobat santap coba. Selamat mencoba!

Penulis : Salsabilla Faraicha Wijaya

Sumber Foto : Freepik

2 thoughts on “Hype Abis! Ini 3 Makanan Korea yang Top Di Malang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *